SELAMAT DATANG..............KOMEN DI POSTINGANNYA YAH.......

Selasa, 07 April 2009

Mau Kursus Facebook? Siapkan Dana 65 Juta!


Kursus Facebook. Kedengarannya memang aneh. Namun itulah faktanya, fenomena Facebook memang sukses membuat banyak orang mabuk Facebook.

Adalah Birmingham City University, sebuah perguruan tinggi yang kabarnya menawarkan pengajaran jenjang master tentang situs jejaring sosial (Facebook, Twitter dan Bebo). Pengajaran yang sedianya diadakan selama satu tahun itu akan mengajarkan pentingnya situs jejaring sosial sebagai alat pemasara dan komunikasi. Kursus yang menurut rencana akan diadakan pada tahun 2010 mendatang kabarnya telah diiklankan dalam bentuk video di situs universitas tersebut.

Jon Hickman (pelopor kursus tersebut) mengatakan kalau dirinya menerima respon yang baik dari para mahasiswa. "Kursus ini tidak hanya untuk IT geek, tapi juga untuk semua orang dan kaum awam. Selama kursus, kami akan menerangkan apa saja yang dapat dilakukan orang melalui Facebook dan Twitter, serta bagaimana mereka dapat menggunakan Facebook untuk tujuan komunikasi dan marketing. Ada banyak hal menarik, kursus ini juga akan mengajarkan bagaimana menjadi profesional dalam bidang PR dan jurnalistik," ungkap Hickman.

Lagi, Hickman mendeskripsikan bagaimana kursus tersebut dapat sejalan dengan pengajaran standar sebelum akhirnya disahkan oleh komite pendidikan. "Kursus ini sangat relevan dan sangat ilmiah. Ini adalah kursus jenis baru, sangat penting dan tidak perlu dipertanyakan. Media sosial sekarang sangat penting untuk pekerjaan, termasuk sektor pemasaran dan komunikasi," imbuh Hickman.

Menariknya, kursus ini tidak hanya mengajarkan seputar situs jejaring sosial, namun juga setting blog dan publikasi podcast. Namun demikian, kursus inipun sempat mendapat tanggapan kontra dari Jamie Waterman (20-seorang mahasiswa Birmingham). Sebuah alasan dilontarkan oleh Jamie menyangkut saat ini banyak orang yang sudah lihai menggunakan Facebook, sehingga dia menilai kursus itu hanya membuang waktu dan sumber daya universitas saja.

Sayangnya, kursus ini tidaklah gratis. Bila tertarik bersiaplah merogoh kocek sebesar US$ 6.564, atau sekitar 65 juta rupiah. Wow.
cewek sma bugil

Comments :

0 komentar to “Mau Kursus Facebook? Siapkan Dana 65 Juta!”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by blog"ROBBY"

Template by buat sendiri | blog"robby"